PUTRA MASBES BC. JUARA UMUM BC

2nd ANNIVERSARY MUSTIKA PG BOYOLALI, #1

Bayi Ajaib dan Baracudha Menangi Kelas Utama, Putra Masbes BC dan Pesona SF Keluar Sebagai Juara Umum

Murai batu Bayi Ajaib dan cucak hijau Baracudha berhasil menduduki podium pertama di kelas utama 2nd Anniversary Mustika PG. Mendulang poin tertinggi, Putra Masbes BC dan Pesona SF dinobatkan sebagai juara umum.

Berdiri sejak dua tahun lalu, Mustika PG menjadi salah satu EO perburungan yang menjadi alternatif di area Pengging. Menggandeng juri Ronggolawe Nusantara, EO yang dimotori oleh Irwan dan Andit Pepi ini sering kali sukses menggelar perlombaan (even).

 

 

ANDIT PEPI. KAWAL PENUH GELARAN

 

Di ulang tahunnya yang kedua, Mustika PG menggelar lomba burung berkicau bertajuk 2nd Anniversary Mustika PG di Komplek Pasar Pengging. Selain kelas regular, dibukanya kelas komunitas membuat even berlangsung ramai dan diserbu oleh pemain dalam dan luar kota seperti Solo, Klaten, Sragen, Wonogiri, Salatiga, Semarang, Kudus, dan Purwodadi.

Selain perayaan ulang tahun, even kali ini juga menjadi upaya untuk mengenalkan dan mengawali lokasi baru Mustika PG. Irwan yang didukung penuh oleh istri mengungkapkan kalau persiapan yang dilakukan hanya satu minggu. Meski masih banyak yang harus diperbaiki seperti kepanitian dan penjurian, Ia puas dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk pemain yang mendukung Mustika PG sampai saat ini.

 

IRWAN DAN ISTRI. TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN KICAUMANIA

 

“Tanpa dukungan dari kicaumania, kami bukanlah apa-apa. Dua tahun mungkin bisa dibilang baru untuk sebuah gantangan. Namun berkat panitia, juri, dan peserta, Mustika PG tetap eksis sampai sekarang dan bisa menjadi tempat latihan bagi kita semua. Moga-moga Mustika PG makin lebih baik lagi dan diminati oleh kicaumania,” harapnya.

Laga sengit sarat tensi panas yang tersaji di kelas utama Murai Batu Ronggolawe akhirnya dimenangkan oleh Bayi Ajaib milik Singgih - UD Sri Rejeki. Tampil memukau dengan membawakan materi lagu panjang dan gaya satu titik di tengah tangkringan, Bayi Ajaib sukses mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

 

SINGGIH – UD SRI REJEKI. MB BAYI AJAIB JUARA KELAS UTAMA

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh murai batu Ababil yang berhasil menang nyeri di kelas Murai Batu Ring APBN. Turun perdana di even sekelas lomba, amunisi andalan Aulia BF dengan kode ring APBN bernomor 01053 ini tampil menonjol dengan materi lagu panjang-panjang.

Meski baru berumur satu tahun lebih sedikit, Ababil mampu menunjukkan bakatnya sebagai pendatang baru berbakat di kelas ekor panjang. Selain menurunkan Ababil, tim asal Solo ini sebenarnya juga turun di kelas regular, sayang induk jantan dari Ababil ini kurang perform.

 

AULIA BF. MB ABABIL CETAK DOUBLE WINNER DI KELAS MB RING APBN

 

Keberhasilan Ababil mencetak double winner di even kali ini membuat Aulia BF makin termotivasi untuk berbenah dalam penangkarannya. Semakin banyaknya lomba yang membuka kelas ring APBN tentu saja akan mendongkrak penjualan anakan-anakan berring APBN.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

ACONG KARTASURA. CH BARACUDHA COMEBACK

 

Di kelas Cucak Hijau Ronggolawe, penampilan impresif ditunjukkan oleh Baracudha milik Acong dengan menduduki podium puncak. Tampil menonjol dengan membawakan lagu panjang dan sesekali ngentrok, Baracudha kembali menunjukkan penampilan terbaik setelah mabung dan istirahat karena pandemi.

Keberhasilan Putra Masbes BC keluar sebagai juara umum BC di even kali ini menjadi kejutan tersendiri mengingat tim ini masih baru dan belum tahu siapa sosok di belakangnya. Ketika ditelusuri burungnews, ternyata Putra Masbes BC merupakan tim yang dikomandoi oleh Rezky.

 

REZKY. MOTOR PENGGERAK PUTRA MASBES

 

Sebagai sosok baru di dunia perburungan Boyolali, Rezky mengungkapkan apabila keberhasilan menjadi juara umum BC tak lepas dari kekompakan dan kerja sama team yang dibangun. Ia berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu Putra Masbes BC. Momen kali ini juga menjadi ajang perkenalan dan silaturahmi Putra Masbes di dunia perburungan Boyolali. “Mohon ijin dan salam kenal dari kami, Putra Masbes. Mohon bimbingan para senior-senior semua,” ungkapnya.

Tampil gemilang dan berhasil mencetak doube winner, kenari Wijaya milik Didha berhasil mengantarkan Pesona SF keluar sebagai juara umum SF. Poin Pesona SF juga didapat dari pemain lain yang mendukung dan memberikan poin untuk spesialis kenari asal Boyolali ini. Hal ini tak lepas dari kekompakan dan kerja sama tim Pesona SF.

 

PESONA SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Di akhir lomba, Mr Pepi dan Irwan mewakili jajaran juri dan panitia bertugas mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan supord dari kicaumania yang hadir, dan meminta maaf kalau ada kekurangan dalam penyelenggaraan salam kicau mania salam paseduluran. [danu/asept]

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

ADIPATI KUNTUL. KAWAL GELARAN 2ND ANNIVERSARY MUSTIKA PG

 

PANITIA DAN JURI 2ND ANNIVERSARY MUSTIKA PG

 

PESONA SF. KENARI WIJAYA CETAK DOUBLE WINNER

 

DATA JUARA 2ND ANNIVERSARY MUSTIKA PG, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: 2nd anniversary mustika pg

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp