JAWI TULEN. MB BLACK JACK CURI KEMENANGAN

2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU, #7

Tak Diunggulkan, MB Black Jack Curi Kemenangan di Kelas Murai Batu Anniversary + VIDEO

Tak diunggulkan sebelumnya, murai batu Black Jack berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Anniversary di 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu. Bersaing dengan burung-burung papan atas, apa keunggulan amunisi milik Jawi Tulen ini?

Diikuti oleh murai batu-murai batu langganan juara di blok tengah seperti Matahari Sakti, Gajah Oling, Garuda Happy, Pesiar, Inter Mezzo, Balakosa, dan lain-lain, laga kelas Murai Batu Anniversary berjalan seru dan menegangkan. Meski setiap gaco memiliki senjata andalan masing-masing juri justru memilih Black Jack, murai batu yang berada di Gantangan 32 sebagai pemenang.

 

 

RED ZONE SOLO RAYA. MB BLACK JACK DIGANJAR KONCER A

 

Tak diunggulkan sebelumnya, penampilan Black Jack di kelas ini memang bisa dibilang sangat impresif. Tampil ngotot dan menekan sejak awal digantang, murai batu ekor putih ini berkali-kali memuntahkan materi lagu panjang dengan power dan volume dahsyat. Di areanya, Black Jack memang terlihat paling menonjol dan jadi pusat perhatian.

Dihubungi burungnews, Jawi Tulen mengaku bersyukur dengan kemenangan ini karena Black Jack mau tampil maksimal meski hanya main satu sesi saja. “Black Jack ini burung dari Blora. Kalau di Blora sudah sering menang, tapi kalau di Solo Raya belum, paling baru di latpresan, musuhnya lokalan. Kalau ini tadi kulihat banyak peserta dari luar kota, jadi musuhnya burung bagus-bagus, burung puluhan juta, ratusan juta, ya kita coba aja, berharap dia tampil maksimal. Alhamdulillah, dia tampil maksimal dan bisa juara,” ungkap anggota Red Zone Solo Raya ini.

 

 

 “Black Jack ini burungnya fighter, neken, sujud-sujud, lempar pukul, lempar pukul gitu, terus burungnya juga rajin. Materi lagu yang sering dikeluarkan biasanya cililin sama tengkek,” lanjutnya. Meski memiliki power dan suara dahsyat, Jawi mengaku kalau amunisi barunya masih nakal dan belum bisa konsisten.

 

JAWI TULEN. MB BLACK JACK TAMPIL MAKSIMAL

 

“Kalau orang bilang sih ini burung memang over fighter, burungnya memang kefighteren. Kita cari tahu bagaimana ngepasin emosi dan nyamannya dia saat bertarung. Kalau pas lagi kerja maksimal kayak tadi, alhamdulillah hasilnya bagus,” terangnya. Untuk settingan sendiri, Black Jack hanya dikasih jangkrik lima pagi dan sore. Ketika mau naik biasanya porsi jangkriknya dinaikkan dan ditambah ulat hongkong.

Meski menuai hasil maksimal di kelas Murai Batu Anniversary, Black Jack hanya diturunkan satu kali saja karena punggawa Red Zone ini juga membawa anis merah dan cucak hijau. “Kemarin itu kan rencananya mau bawa anis merah dan cucak hijau, jadi murai batunya hanya pesan satu tiket aja. Kalau pengennnya sih semuanya jalan, tapi hokinya hanya di murai batu,” selorohnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Selain menjadi kejutan tersendiri, keberhasilan Black Jack meraih kemenangan di gelaran kali ini menjadi bukti kalau peta persaingan di kelas ekor panjang makin seru dan menarik, semua gaco memiliki peluang untuk menang, tinggal bagaimana caranya kita memaksimalkannya. [asept]

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA 2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU KLATEN, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: 2nd anniversary kicau baturan bersatu black jack jawi tulen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp