SUASANA SYUKURAN DI AWAL LOMBA

1ST ANNIVERSARY TTC FEAT JBC TEGAL

Banjir Trucukan Mania Tanah Air, Argo Wiles Bersinar

Banjir dukungan dari trucukan mania tanah air mewarnai perayaan hari jadi yang pertama Tegal Trucuk Community (TTC) bersama Jaratan Bird Club (JBC) dan rekan- rekan juri Independent Tegal pada hari Minggu, 6 Oktober 2019.

Berlangsung di Jalan Mantra, Kemantran Kab. Tegal, even ini seakan menjadi pestanya trucukan mania tanah air. Dibalut rasa kekeluargaan yang tinggi, menjadi catatan yang menarik pada gelaran kali ini. Tak hanya dihadiri Trucukan mania lokal  Tegal, kontestan juga datang dari Jakarta, Kendal, Purwokerto, Comal, Pekalongan, dan lain-lainnya.

 

 

KELUARGA TTC (TEGAL TRUCUK COMMUNITY). TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASINYA

 

Acara syukuran dan pelepasan sejumlah burung trucukan menjadi agenda sebelum dimulainya lomba yang dimulai tepat pukul 11.00 wib ini. Dukungan juga mengalir dari tokoh-tokoh kicaumania yang hadir seperti Dian Toto Pekalongan, Aziz sesepuh PTI (Persatuan Trucukan Indonesia), Ozan Bukhairi Visio BC, dan lainnya.

Om Dian Toto selaku ketua Asosiasi Penangkar Burung Unggas Indonesia (APBUI) Korwil Jateng dalam sambutannya mengatakan, semoga acara berjalan  lancar dan selamat ulang tahun buat keluarga TTC (Tegal Trucuk Community). “Kami mewakili APBUI selaras dengan visi dan misinya, yakni menjadi wadah bagi penangkar burung dan unggas asli Indonesia dalam upaya pelestarian sudah selayaknya kita lakukan bersama. Dengan harapan alam terjaga, hobi tetap jalan terus.”

 

OZAN BUKHAIRI (KIRI) VISIO BC DAN DIAN TOTO PEKALONGAN. DUKUNG PENUH GELARAN

 

Asosiasi Penangkar Burung dan Unggas Indonesia (APBUI) sendiri lekat dengan organisasi Kicau Mania, atau  kicaumania.or.id. APBUI lahir pada 2018, bersamaan dengan ramainya wacana soal Permen 20 KLH. “Mudah-mudahan kami APBUI menjadi mitra yang terbaik dalam upaya penangkaran dan pelestarian burung dan unggas asli Indonesia,” imbuhnya. Baca lahirnya APBUI 

Yuda Muzaka selaku ketua Tegal Trucuk Community (TTC) juga memberikan  sambutan singkat dan padat, mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga Trucukan mania yang hadir dan pihak-pihak yang telah mendukung acara kami ini yang tak bisa kami sebut satu persatu.

 

TRUCUKAN MANIA TASIKMALAYA. TURUT AMBIL BAGIAN

 

Total ada 13 kelas yang dimainkan panitia, 7 kelas trucukan rata-rata ful gantangan, 6 kelas baik ocehan  dan kekekan juga berlangsung ramai. Pada kelas Trucukan, Argo Wilis milik Lead dari Parcok PJKA Comal- Pemalang keluar sebagai yang terbaik pada kelas  TTC yang menjadi partai utama.

Argo Wiles yang tampil prima, dengan suara khas goklik burung trucukan memiliki ropelan panjang-panjang dan berhasil mengumpulkan poin terbanyak pada kelas ini. “Bersyukur atas apa yang diraih Argo Wiles, lebih bersyukurnya lagi bisa berjumpa dengan keluarga trucuk mania se-Nusantara. Selamat dan sukses buat keluarga TTC, semoga makin jaya. Salam goklik dan seduluran selawase dari kami,” ucap Lead mewakili Parcok PJKA Comal.

 

Cocok mengobati beragam penyakit burung, mau nyekukruk, kurus, tidak mau bunyi, hingga snot. Formula + vitaminnya membuat burung selain sembuh juga segera pulih dan gacor lagi. Bisa didapatkan di Bukalapak dan/atau Tokopedia.

 

Banjir doorprize juga mewarnai disela-sela urutan jadwal lomba yang selesai pukul 16.30 wib ini. “Alhamdulillah, rezeki memang ngga kemana. Senang sekali rasanya bisa berkumpul dengan keluarga trucukan yang hadir disini. Trucukan yang awalnya dikenal hanya sebagai burung rumahan atau klangenan sekarang sudah naik pamornya. Bahkan bursa transfer puluhan juta sudah kerap terjadi lho, Mas,” ungkap salah satu trucukan mania atau yang akrab dipanggil troman ini.

Berakhirnya even, Yuda Muzaka dan rekan-rekan Jaratan BC mengucapkan terima kasih atas partisipasinya. “Terlalu indah untuk dilupakan, Alhamdulilah dan puji syukur kehadirat Allah SWT, acara anniversary TTC yang pertama berakhir sukses dan bahagia tiada tara. Untuk semuanya saja, saudara troman nusantara dan kicaumania kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Kehadiran kalian adalah penyemangat bagi kami.  Salam seduluran saklawase, sing penting goklik,” tutupnya.  

 

TEAM PEPENG 168 SF TEGAL. LB WOYO-WOYO COME BACK

 

PARCOK PJKA COMAL. ARGO WELIS YANG TERBAIK

 

SUKSESTOR LOMBA

 

 

JAJARAN JURI DAN TTC (TEGAL TRUCUK COMMUNITY)

 

 BURUNG TRUCUKAN, NAIK PAMOR

 

 

KATA KUNCI: trucukan troman tegal argo wiles jaratan bc apbui

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp