YANK 86 IN ACTION. COMEBACK SETELAH 5 TAHUN MENEPI, TAMPIL KONSLET BERDURASI


1st ANNIVERSARY TEAM 7371 INDONESIA #4

Parkir 5 Tahun, LB Yank 86 Kembali Tebar Ancaman, KN Pinokio dan Panglima Kibarkan Marijuana SF

Setelah menepi selama 5 tahun, love bird Yank 86 milik H. Samsul dari STMJ 86 Kepanjen Malang, berhasil moncer di Anniv 7371 Team with Dewa 99 Sidoarjo dengan karakter baru, konslet berdurasi. Sedangkan dua kenari andalan H. Nurul dari Marijuana SF Prob, sukses kuasai sesi kenari A.

Dalam gelaran Anniversary Team 7371 Indonesia di arena Dewa 99 Sidoarjo (17/3), sudah tak menggelitik lagi di telinga jika terdengar sebutan durasi bintang saat berlangsungnya kelas love bird dewasa. Sebutan bintang artinya, sudah menyentuh kekean di atas satu menit. Bahkan ada disalah satu sesi, terdengar sebutan Bintang 26.

 

STMJ 86 MALANG BAWA PULANG BANYAK JUARA LEWAT LB YANK 86

 

Menggunakan sistem poin yang mengutamakan kualitas durasi, setiap gelaran yang menggunakan EO Dewa 99 seperti Anniv 7371 kali ini, kelas love bird nampak didominasi love bird fighter. Yank 86 dengan karakter konsletnya, masih mampu bersaing dengan membawa pulang 6 kejuaraan dari 6 kali sesi yang Ia lakoni. Karena konslet dari Yank 86 adalah konslet durasi.

Pekan sebelumnya, love bird betina ini sukses mengobok-obok gelaran Seng Fong Feat Raja Timur di Jombang dengan 3 kali menyabet juara 1 dan sekali juara 2. Kekean yang stabil di angka satu menitan dengan jeda rapat seperti yang dipertontonkan di arena Dewa 99 ini, membuat Yank 86 menjadi bintang baru yang berkarakter konslet dan juga berdurasi.

Sebenarnya Yank 86 sudah pernah merajai dunia kekean 5 tahun silam di blok timur. Kala itu masih berkarakter fighter dengan durasi 2 menit up. “Saya beli burung ini pada jamannya love bird Kusumo di puncak, sekitar tahun 2014. Karakternya dulu fighter dan durasinya 2 menitan. Dulu Yank 86 juga sempat menang di beberapa even akbar, tapi gak bertahan lama. Karena mengalami over birahi,” ujar H. Samsul.
 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Tapi setelah mengalami over birahi dan sulit untuk distabilkan, Yank 86 akhirnya diputuskan untuk diternak. “Sudah tidak ada pemikiran untuk bawa Yank 86 kembali berlaga, blong terus meski di latberan. Diternak saja untuk diambil keturunannya,” papar H. Samsul. Saat diternak, Yank 86 sudah menghasilkan 4 keturunan. Semua keturunannya, memiliki bakat kekean panjang.

Pemikiran H Samsul untuk tidak lagi membawa Yank 86 berlaga, akhirnya berubah setelah pejantan Yank 86 mati tanpa sebab 6 bulan lalu. Sejak ditinggal pejantannya, Yank 86 terlihat sangat gacor di kandang ternak. Dari situ H. Samsul berinisiatif untuk membawa Yank 86 kembali turun di arena lomba. Tapi rasa kecewa kembali H. Samsul rasakan. Love bird kesayangannya ini tidak sekalipun ngekek di atas gantangan alias PHP. “Saya coba berkali-kali di latberan, tetap saja gak bunyi. Tapi kalau di rumah gacor. Bisa di bilang love bird ini PHP lah,” pungkas pemilik usaha kuliner STMJ di Malang ini.

Dengan rasa kecewa itu, akhirnya H. Samsul kembali berinisiatif untuk kembali memasukan Yank 86 ke kandang ternak dengan mencarikan penjantan baru. Tak butuh waktu lama, H. Samsul menemukan pejantan yang sama persis dengan pejantan Yank 86 sebelumnya yaitu warna biru cobalt. Akur dan jodoh, tapi sang pejantan baru ini tidak mau ngawin. Dari situ Yank 86 semakin gacor, dan awal mulanya berganti karakter menjadi konslet.

 

H NURUL BERSAMA KN PANGLIMA

 

Kembali dibawa ke arena lomba, Yank 86 langsung tampil menggila dengan menyapu bersih juara 1 semua sesi love bird dewasa. Kekean berdurasi panjang dengan jeda bunyi rapat, sukses disajikan saat juri menilai aksinya. “Sudah 3 bulan ini tidak pernah libur naik gantangan. Setiap hari digantang, justru performanya semakin stabil. Alhamdulillah punya gaco andalan lagi untuk main kelas love bird,” pungkas H. Samsul yang juga memiliki gaco cucak hijau hebat bernama Greends. Di laga ini, Yank 86 tampil konslet dengan durasi stabil sebutan bintang, dan berhasil membawa pulang juara 1 2 3 4 5 dan 7.

Sedangkan di kelas kenari, dua gaco andalan H. Nurul dari Marijuana SF Probolinggo yaitu Panglima dan Pinokio, berhasil kuasai sesi kenari A. Podium juara 1 ditempati oleh Pinokio dan juara 2 ditempati Panglima. Sama-sama tampil ngedur, dua gaco ketua PBI Probolinggo ini memiliki kelebihan dari segi durasi dan variasi lagu.

 

 

Pinokio kenari mungil dengan warna kuning polos ini, memiliki kelebihan kinerja yang ngotot seperti tak kehabisan tenaga untuk menggempur lawan-lawan yang Ia hadapi. Bermodal cengkok lagu yahud dan volume Kristal, Pinokio berhasil meluluhkan juri Dewa 99 di sesi A. Pinokio sendiri memang sudah banyak mengoleksi tropi kemenangan di berbagai even akbar di blok timur dan blok tengah.

Untuk podium runner-up di sesi A, juga dihuni oleh gaco yang baru 3 bulan di tangani H. Nurul yang bernama Panglima. Berbeda dengan Pinokio, Panglima unggul dari segi durasi yang nyaris menyentuh 2 menit. Selain itu gaya tarungnya yang satu titik gela-gelo, menambah keyakinan juri untuk menancapkan bendera B mutlak di bawah gantangan yang ditempati Panglima. Lagu standart dengan cengkok tajam di tengah-tengah lagunya yang dilantunkan Panglima, menjadi kelebihan tersendiri untuk kenari kuning bon ini.

“Saya memang pecinta kenari sejak dulu. Tapi dirumah juga banyak burung ocehan. Kebetulan gaco ocehan mabung berjamaah. Rencananya 2 kenari ini saya bawa ke Bali Shanti bulan April mendatang,” pungkas ketua PBI Probolinggo ini.

Gencarnya H. Nurul turun diberbagai even, selain gaconya sudah banyak yang siap berlaga, juga ada rencana setelah hari raya PBI Probolinggo akan mengadakan gelaran akbar. “Untuk even PBI Probolinggo itu sebenarnya bulan April. Tapi karena banyak even di Probolinggo, saya pending dulu setelah hari raya saja. Tunggu kabar selanjutnya, brosur segera kami sebarkan,” jelas H. Nurul yang selalu tampil sederhana ini.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA 1ST ANNIVERSARY TEAM 7371, KLIK DI SINI

 

PINOKIO DAN PANGLIMA KUASAI KELAS KENARI A

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp