TIPS

TIPS MENCEGAH PROBLEM BERULANG MERAWAT PIYIK: Sakit-Sakitan, Pertumbuhan Lambat, Tetelo, Kaki Pengkor

Jumat, 26 Januari 2024

Merawat burungg yang masih piyik memang tak mudah. Selain butuh ketelatenan dan keajegan, juga harus awas terhadap berbagai masalah yang sering muncul secara berulang. Apa saja dan bagaimana mencegahnya ...

BANYAK PRODUK DIPALSUKAN SECARA MASIF: Kicaumania Paling Dirugikan

“Biasanya obat ini ampuh, ini kok sudah lumayan lama belum sembuh juga,” ujar Anto, salah satu kicaumania, sambil menunjukkan sebuah kemasan obat. Ia tidak tahu apa masalah sesungguhnya, mungkin palsu. ia dapat kabar, banyak produk dipalsukan!


DOBLEH - JHONKEY BM BOYOLALI: Buka Jasa Perawatan Burung yang Bermasalah, Pasiennya Lintas Pulau

“Dobleh saja, semua sudah ngerti,” ujarnya ketika didesak untuk menyebut nama aslinya. Bengkel Manuk, jasa yang ia rintis setahun terakhir, cukup laris. Puluhan pasien datang dari jauh hingga luar pulau. Melalui burungnews, ia membagikan resepnya yang


DENANYAR BC JOMBANG: Cendet Begal Tampil Mewah, MB Fuso Double Winners

Cendet Begal andalan Wasis Tepozt berhasil merebut simpati cendeters yang merapat di Gantangan Denanyar BC. Selain nagen, Begal berhasil mengobral lagu roll tembak dan nyaris tanpa ngetem. Simak perawatan Begal yang dibeberkan Wasis pada Burungnews.


KUCIR CUP 2 FEAT PESONA PURWOKERTO #2: MB Killer Nyaris Menang Nyeri, Siap Turun di YMM Perang Bintang Jakarta + Vidio

Sesuai dengan namanya, murai batu Killer memang menjadi “pembunuh” bagi lawan-lawannya. Even Kucir Cup 2 Feat Pesona yang diikuti murai batu papan atas blok tengah, mampu dilewatinya dengan torehan prestasi atas.


DENANYAR BC JOMBANG: Olip Bongkar Rahasia Perawatan MB Sarkawi

Dibeli saat umur 6 bulan (pastol), murai batu Sarkawi milik Olip Li Lop dari Jombang yang kini genap berumur 1 tahun menunjukkan performa yang mantap. Sederet prestasi apik pun dirangkum di sejumlah even.


BACK TO RADJA DI YOGYAKARTA, #1: MB Sinovac Tetap Stabil dan Mengkilap di Musim Hujan, Simak Rawatannya

Murai batu Sinovac milk Ricky Donal terus memperlihatkan ketajamannya. Beberapa bulan terakhir ini terus menunjukan kehebatannya, hingga merebut juara 1 di kelas utama event prestis Back to Radja di Taman Kuliner Yogyakarta, Minggu 19 Desember 2021.


HIMALAYA, RAJA KACER PANTURA TIMUR: Pasca Mabung Kian Stabil dan Selalu Tempati Podium Teratas, Siap Jajal Piala Raja

Gelar Raja Kacer Pantura pantas disematkan pada Himalaya. Gaco andalan H. Nepil yang mengibarkan bendera Putra Kudus BF ini aksinya begitu stabil, setiap kali ditampilkan selalu merebut podium teratas.


Mr. BAJA & ANIS KEMBANG MOGWLY, BALI: Rahasia Biar Tidak Nakal, Ngerol Anteng Satu Titik + VIDIO

Anis kembang Mogwly saat ini berusia 5 tahun. Sudah banyak prestasi yang terukir sejak di-take over oleh Mr. Baja, kicaumania asal Denpasar yang tergabung dalam Dalung BC dan komunitas AKB. Mr. Baja pun tidak pelit berbagi soal rawatan anis kembang Mogwly


ANNIVERSARY KMS YOGYAKARTA, #2: Come Back, Kacer Pangeran Langsung Double Winner, Simak Rawatan dan Setingnya

Siapa kacermania yang tak kenal dengan nama Pangeran, salah satu gaco handal di blok tengah milik Pak Gino Yogyakarta. Sempat rehat beberapa waktu karena ada bulu jatuh, kini sudah pulih dan tampil dua pekan berturuan selalu juara.


TIPS RULI & ALVARO JOGJA RAWAT MURAI BATU: Rajin Diembun Pagi, Brandal Jadi Stabil

Tiga bulan tak turun lomba, performa murai batu Brandal ternyata tetap terjaga. Hal itu terlihat saat tampil perdana pada Rabu, 18 Agustus 2021, di salah satu gantangan di Yogyakarta sisi utara. Brandal yang tampil apik akhirnya merebut juara 1.



GEJALA AWAL BURUNG SAKIT: Kenali Tanda-Tandanya Sejak Dini, Jangan Terlambat Penanganan

Burung adalah jenis binatang yang pandai menyembunyikan sakitnya. Ketika tanda-tanda sakit sudah terlihat jelas, artinya si burung sudah tidak kuat untuk menahan atau menyembunyikannya, itu berarti sudah akut, parah.


TIPS BRANJANGAN UNTUK PEMULA: Benarkah Biar Branjangan Mau Rajin Bunyi Harus Pelihara Lebih dari Satu, Ini Faktanya

Hingga saat ini, banyak yang beranggapan branjangan itu burung yang sulit rawatannya. Kadang di satu titik gacor, pindah sedikit saja langsung membisu. Muncullah salah kaprah baru, kalau mau rajin bunyi harus ada temannya sesama branjangan.


MB DEN JAKA MILIK ANDRI PURWOREJO: Tiga Bulan Serak, Coba Banyak Obat Mental Semua, Kini Pulih dan Mulai Merajut Prestasi, Simak Tipsnya

Bagi Anda penggemar murai batu, nama Den Jaka milik Andri dari Purworejo mestinya cukup familiar. Andri kerap mengajaknya jalan-jalan ke luar kota, seperti Yogyakarta di sisi timur, Kebumen di barat, hingga Muntilan di sisi utara.


KEBOKICAK BC JOMBANG: Ajang Pemanasan, LB Gayatri dan MB Aji Soko Geni Naik Tahta

Pholo Spoon, joki love bird Gayatri milik H Erwin dibikin pusing karena si pasjo tidak mau tampil saat digantang. Nyaris rusak berbulan-bulan, Gayatri kembali pemer durasi setelah dirawat intens selama sepekan. Simak solusinya.


DBF CUP #2 PURBALINGGA #1: Hipnotis Penonton, CH Karantula Double Winner + Rawatan & Video

Bak pesulap terkenal, aksi cucak hijau Karantula mampu hipnotis penonton di even DBF Cup #2 Purbalingga pada Minggu 13 Juni 2021. Gaya tarung mewah dengan full jamtrok plus volume tembus, mampu dipertontonkan dari awal hingga akhir lomba.


BNR MOJOAGUNG: Kebanyakan Jangkrik, CH Ladusing Suka Menjulurkan Lidah

Tampil di kelas Cucak Hijau BNR Mojoagung Jombang, Ladusing berhasil meraih podium utama. Sebelumnya, Ladusing selalu di jalur kondangan, sampai akhirnya ditemukan setingan yang ternyata buah dari frustrasi.


KEBOKICAK BC JOMBANG: Atur Emosi dan Birahi, LB Putri Senja Catat Durasi Bintang 10

Banyak kiat untuk membuat gaco love bird bisa ngekek panjang. Antara lain yang diterapkan Phollo Spoon, perawat love bird Putri Senja milik H. Ilzam dari HF Group adalah mengatur emosi dan birahi. Simak kiatnya.


RGN CUP I JOMBANG: Kondisi Rusak, MB Nano Nano Dibeli Murah

Nano Nano adalah salah satu gaco milik H Poer yang debutya menggigit. Gaco ini dibeli murah saat dalam kondisi rusak. Setelah dipoles selama enam bulan, prestasinya mentereng. Simak rahasia perawatan Nano Nano.


KEBOKICAK BC JOMBANG: Pakai Tenggaran Vertikal, Stamina MB Cendono Makin Mantul

Mampu menyantap 50 ekor jangkrik per hari, plus dilatih bak atlet dengan memakai tenggaran vertikal yang tingginya 3 meter, murai batu Cendono milik Ady Bird makin top form. Gaco ini bahkan mampu menyita perhatian Dwi Jalu dari Kediri.


BRANJANGAN PROVOKATOR RAJIN JUARA LINTAS EO: Simak Rahasia Kesuksesannya dari Ndar Hazard

Memiliki burung yang rajin meraih juara merupakan idaman bagi para kicaumania semuanya. Terlebih jika burung kesayangannya mampu juara di event lintas darah maupun lintas EO. Jadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp