NBL TEAM MAJALENGKA


NBL TEAM MAJALENGKA

Kicaumania Sedulur, Duet LB Zigo-Prada Siap Tempur

 

Yosi Ferdian, kicaumania muda asal Majalengka, termasuk pemain senior di NBL Team. Sudah lima tahun lebih, ia eksis di dunia kicauan nasional. Bersama NBL Team yang masih baru, Yosi merajut asa bersama saudara-saudaranya yang tinggal di seputar kediamannnya, Nanggewer.  

“Kebetulan mereka semuanya saudara, yang baru menyukai burung kicau dan baru main ke lapang. Alhamdulillah mereka punya semangat dan motivasi tinggi untuk bisa berprestasi di lomba,” jelas Yosi.

 

YOSI NBL

 

NBL Team memang baru lima bulan jalan eksis di arena lomba. Berbekal pengalaman Yosi sebelumnya, ditunjang kebersamaan di dalam NBL Team yang begitu kuat, kekuatan team ini kini sudah mulai diakui.

Mengandalkan amunisi di kelas love bird dan kenari, NBL Team sudah mampu menunjukkan prestasi. Pada beberapa gelaran di wilayah 3 (Cirebon-Indaramayu-Majalengka-Kuningan), andalan-andalan NBL Team mampu bersaing di papan atas.

 

LOVE BIRD ZIGO

 

Saat ini, NBL Team mengandalkan duet mautnya di kelas love bird, yakni Zigo dan Prada. Zigo kerap masuk peringkat juara di wilayah 3. Sedangkan Prada merupakan andalannya di kelas Paud.

Pada gelaran Piala Azriel Wilsen di Majalengka, Minggu (8/1) kemarin, Zigo merebut juara 2 kelas umum, sedangkan Prada menjadi yang terbaik di kelas Paud. Keduanya bahkan mempersembahkan poin untuk NBL Team, yang memperkuat New Cakra BC Cirebon, sehingga akhirnya dinobatkan sebagai juara umum.

 

LOVE BIRD PRADA

 

“Kedua burung tersebut merupakan produk peternak baru Yuni Yura BF Cirebon, partner saya yang fokus di breeding. Andalan-andalan NBL Team semuanya merupakan produk Yura BF, dan banyak yang sudah moncer,” ujar Yosi.

Ditambahkan, sementara ini NBL Team lebih fokus lomba-lomba di seputar wilayah 3. Setelah benar-benar matang, akan merambah juga ke berbagai even bergengsi di luar kota.

 

Copyright BurungNews @ 2014 - 2017 Developed by JogjaCamp