PROFIL

SUKOWATI AWARD 2024: Lagi, Pestanya Kicaumania Sragen, Ajuan Terbuka Hadiah Utuh Berapa Pun Peserta

Jumat, 19 April 2024

Sukowati Award, sudah jadi agenda tahunan PBI Sragen. Kali ini adalah gelaran yang ke tiga kalinya. Ini adalah event dalam rangka HUT ke-278 Kabupaten Sragen. ...

CHAIRMAN GERDUPAPAK REBORN BELANJA GACO: Boyong MB Gundam dari Indra Bent Districk

Untuk memperkuat skuad Gerdupapak Reborn di pentas kicauan, H. Indra Bodrex mulai getol belanja gaco. Sejumlah gaco dahsyat yang kerap moncer di Gerdupapak Reborn ditake-over. Satu diantaranya Murai Batu Gundam dengan mahar fantastis.


3rd ANNIVERSARY KMM: Event yang Sudah Ditunggu-Tunggu Kicaumania, Sediakan Hadiah Utama Mobil + Vidio

Salah satu event rutin tahunan yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya, adalah Anniversary ke-3 KMM (Komunitas Murai Mania). Komunitas yang didirikan oleh Herry IP ini, genap berusia 3 tahun pada bulan Mei 2024. Event akan berlangsung 19 Mei di Balekota A


PIALA SLEMAN VAGANZA: Tinggal Menyisakan Tiket Kacer dan Cendet, Lainnya Sold Out

Dari puluhan kelas yang dibuka pada Piala Sleman Vaganza, hampir semuanya sudah full bahkan antrian daftar tunggunya juga panjang. Tinggal menyisakan beberapa lembar kelas Kacer dan Cendet, lainnya benar-benar sudah ludes alis sold out.


NEW SMN GILAR-GILAR 2 KEMBALI HADIR: Kicaumania Eks Karesidenan Banyumas, Kedu, Jateng-DIY Merapat ke Banjarnegara

New SMN kembali hadir ke Banjarnegara. Tajuknya New SMN Gilar-Gilar 2, Minggu 21 April 2024 di Surya Yudha Park. Bagi para kicaumania di Banjarngera, Wonosobo, Purbalingga dan sekitarnya, New SMN cukup mengakar, banyak yang setia bahkan milita


FAREL BHS – SURABAYA: Terpikat Pada Pandangan Pertama, Langsung Take Over MB Kreto Rp 200 Juta

Terpukau pada pandangan pertama, Farel BHS tanpa ragu membeli murai batu Kreto milik Hongki sebesar 200 Juta untuk dibawah pulang ke markas besar BHS BF Surabaya.


MURAI BATU NDOK SAKTI: Dibeli Sejak Telur, Burung Ndeso yang Bakal Meledak Ini Sudah Ditake Over 100 Juta

Ndok Sakti, secara umum belum begitu dikenal. Maklum, pemilik awalnya dari Gondang, Sragen, alias cukup pedalaman. Jam terbangnya jelas masih terbatas, namun perfoma dan kualitasnya membuat pemandu bakat Sandri Goestanto memilihnya untuk sang bos.


BROSUR DAN JADWAL TERBARU SEMARANG VAGANZA 4: Buktikan Kecurangan Dapat Motor Baru, Lovebird Bangkit, 2 Kelas Full

RGN senantiasa ingin membuat gebrakan dan inovasi demi memajukan dunia hobi burung berkicau. Selain menyediakan sepeda motor baru bagi yang bisa membuktikan ada kecurangan dalam pelaksanaan lomba, juga ingin berperan nyata dalam membangkitkan kembali kela


H. BAGYA RAKHMADI, KETUM PBI: Kemasan Piala Sleman Vaganza Manjakan Peserta Tapi Panitia Tidak Rugi, Bisa Dicontoh yang Lain

PBI Sleman akan menggelar event bertajuk Piala Sleman Vaganza, Minggu 28 April 2024 di Garasi Arena. Semua kelas 24-G, namun hadiahnya setara 60-G, yakni juara 1 sebesar 10 kali lipat harga tiket. Dari mana panitia “menutup” selisih biaya?


CENDETER SURABAYA SIDOARJO: Launching Sangkar CSS Dilengkapi Barcode

Cendeter Surabaya Sidoarjao atau yang kerap dipanggil CSS melaunching sangkar baru pada gelaran Launching SKM di gantangan Paduka BC Driorejo, Gresik, pada hari Minggu, 07 April 2024.


KONTES PRAMBANAN BC: Ajang Revans dan Pembuktian, MB Iqlima Juara Kelas Utama, Mantap ke SMM Feat GMI

Peserta kelas utama Murai Batu di kontes Prambanan BC, Minggu 7 April 2024 terlihat penuh. Pertarungan juga berjalan cukup ketat. Beberapa burung tampak menonjol dan mencuri perhatian.



LEBIH DEKAT DENGAN GARASI ARENA JOGJA: Mengapa (Cepat) Dikenal Luas, Jadi Salah Satu Venue Favorit, dan Menginspirasi yang Lain?

Bila ditanyakan kepada kicaumania, gantangan manakah di blok tengah yang cukup representatif. Rasanya, banyak yang tanpa ragu akan menjawab Garasi Arena. Tentu ada banyak hal yang membuat gantangan ini dikenal luas dan jadi favorit yang disukai kicaumania


PURWOREJO KOTA PEJUANG FEAT BAROMETER BLOK TENGAH: Event Terakhir Sebelum Lebaran, Ajang Berburu Gaco Baru

Minggu 7 April 2024, bakal menjadi ajang pamungkas sebelum libur lebaran. Begitulan event Purworejo Kota Pejuang digelar bersama EO yang masih relatif baru, Barometer Blok Tengah. Banyak yang hadir bukan semata lomba, tapi lebih memantau dan berburu jago


TIKET ALL CLASS SMM FEAT GMI JOGJA SUDAH LUDES: Beralih ke New SMN Bahari, Insya Allah Tidak Mengecewakan

Sebagaimana diberitakan oleh media ini, beberapa hari lalu tiket SMM Feat GMI sudah full alias sold out untuk semua kelas. Panitia pun segera membuka kelas baru dengan bandrol tiket 3,3 dan 2,2 juta. Luar biasa sekali.


MURAI BATU SABLENG: Pastol 8 Bulan Hasil Breeding Sendiri yang Kerap Juara di Kelas Umum

Arip Rachman, oleh rekan-rekannya kerap disebut Arip MBKS, begitu riang ketika team juri dari Barometer Blok Tengah kompak menancapkan koncer A di bawah burungnya. Itu adalah kelas Murai Batu Muda, sesi penutup di gelaran Jawara Murai Batu (31/3/24)


BREAKING NEWS: Tiket SMM Feat GMI Semua Kelas Sold Out, Segera Dibuat Kelas Tambahan?

Rabu dini hari menjelang waktu sahur (3/4), panitia SMM Feat GMI menyampaikan bila tiket untuk semua kelas sudah dinyatakan habis. Ada rencana membuka kelas tambahan dengan sangkar mix / campuran.


PIALA RETNO DUMILAH 2 MADIUN, #1: Tampil Elegan MB Sentolop Sabet Juara di Kelas MB Muda

Lomba burung berkicau Piala Retno Dumilah 2 Madiun tuntas dihelat di gantangan Magda Jaya, kawasan Sambirejo, Jiwan Kabupaten Madiun pada Minggu (31/3/2024).


PIALA ANGKASA PURA II JAMBI, #1: MB Granit Tampil Ciamik + Vidio, Makin Semangat ke Event Prestis Berikutnya

Murai batu Granit, merupakan gaco andalan Ko Febri, kicau mania Jambi. Sudah 2 Tahun Granit berada di tangan Ko Febri. Ia mendapatkan dari rekannya di Jakarta. Prestasinya sudah tidak terhitung lagi baik mulai level latihan maupun lomba di seputar Jambi.


KONTES PRAMBANAN BC – BnR: Lepas Mabung, Aksi MB Setyaki Bikin Heboh, Langsung Ada yang Minat

“Nomor 23 bagus itu mas, tahu punya siapa,” tanya salah satu kru Andri Bolang di gantangan Prambanan BC, Minggu (31/3). Beberapa pemain luar kota memang tampak di sini, rupanya mampir setelah berlomba di Jawara Murai Batu – Barometer BloK Tengah.


BAROMETER BLOK TENGAH – JAWARA MURAI BATU: 3 Hari Non Stop Borong Juara, Kenari Bang Jali Langsung Balik Nama ke Agung Cosmetic

Dalam 3 hari beruntun, Jumat (29/3), Sabtu (30/3), dan Minggu (31/3), kenari Bang Jali terus memborong juara. Agung Cosmetic dari UNS-1 akhirnya merasa mantap untuk take over dari Pedet Boyolali. Nilainya cukup fantastis, 2 digit.


DI BALIK LAHIRNYA BAROMETER BLOK TENGAH: Agar Akar Rumput Tidak “Terhalang”, Bisa Gabung Bersama Semua Kalangan, Merasakan Lomba Nyaman-Berkualitas

Satu lagi penyelenggara lomba atau EO telah lahir. Namanya Barometer Blok Tengah. Tujuannya, memberikan kesempatan kepada semua kalangan, bisa merasakan lomba yang nyaman dan berkualitas. Mandiri dan tidak terkait dengan EO lain.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp