KELAS LOVE BIRD FULL PESERTA


GWKM KLATEN

Kekuatan Love Bird & Kenari Berimbang, Juara Terbagi Rata

Selasa, 10 Januari 2017 - BERITA LOMBA

 

Persaingan love bird di kontes Gondang Winangun Kicau Mania (GWKM) Klaten berlangsung ketat. 5 kelas, 4 di antaranya full peserta, juaranya berbeda. Pemerataan juara juga terjadi di kelas kenari.

Ketatnya pertarungan dikarenakan hampir semua jago mau tampil. Seperti yang terjadi di kelas GWKM A. Combet, gaco milik Bendol GBF akhirnya keluar sebagai pemenang.

 

BAGONG KMY. LB COMBET JUARA 1

 

Namun, di kelas GWKM B dan Monthit, Combet harus puas berada di posisi 4. “Persaingan love bird di sini ternyata sangat ketat, beruntung Combet masih mau ngekek dan kebagian nomor 1.” jelas Bagong KMY, sang mekanik.

Marni, gaco milik AA SF Batam kembali meraih prestasi dengan menjadi juara 3 di kelas GWKM A dan juara 1 di kelas GWKM B. Love bird kepala mas ini tampil maksimal. Suara ngekek panjang digelontorkan berulang kali. “Marni masih stabil di jalur prestasi,”   ujar Nggesut, sang mekanik.

 

NGGESUT & TOPEL. LB MARNI & SUMEH JUARA 1

 

Datang membonceng Nggesut, Topel tersenyum sumringah setelah Sumeh, paskun biru miliknya menyabet juara kelas Loko A. Di kelas lain, love bird Sakura milik Iput PD menjadi kampiun di kelas Loko B. Sementara Banyu Kemuning milik Hary Zeisa menjadi yang terbaik di kelas Monthit.

Meski tak seramai biasanya, kelas kenari juga berlangsung menarik. Fredella, gaco milik Adhi Jabung BC keluar menjadi juara kelas Kalitan GWKM, diikuti oleh Kitaro dan Musafir. Di kelas Loko, Bandit milik Tomo berhasil menjadi kampiun.

 

TOMO. BANDIT JUARA 1

 

Bege yang membawa kenari Cantona menduduki posisi 2 di kelas Bebas GWKM. Ia bangga meski Cantona merupakan kenari ijo botol, namun masih bisa meraih prestasi. “Ini bukti kalau kenari hijau pun bisa berprestasi,” ungkap Bege. Di kelas ini Volvo milik Slamet R berhasil menjadi yang terbaik.

Meski berlangsung seru dan ketat, peserta duduk tertib di pinggir gantangan. Panitia berterima-kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Irfan Antok, ketua panitia mengingatkan bahwa GWKM menggelar latber rutin setiap Selasa sore.

 

BEGE & AJIK. KN CANTONA JUARA 2

 

Gantangan GWKM berada di komplek pabrik Gula Gondang, Klaten. Lokasinya luas dan rindang, karena banyak pohon besar menaungi. Cocok dan kondusif untuk kontes burung berkicau. Lokasinya juga mudah diakses dari mana-mana, karena berada di pinggir jalan utama yang menghubungkan Jogja dan Klaten.

 

JUARA DI GWKM KLATEN,  KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

 

IPUT PD. LB SAKURA JUARA 1

 

NUGROHO. SINDEN GUNUNG JUARA 2

 

DODY GONDRONG. MUSAFIR JUARA 2 & 3

 

BERITA LAINNYA