BREEDING

BUNDA SNOWWHITE, SRIKANDI KICAUMANIA: Tinggal di Singapura, 5 Tahun Merawat Sendiri Puluhan Burung

Rabu, 14 Februari 2024

Bunda Snowwhite, begitu para sahabatnya biasa memanggil. Masih muda, cantik, dan ia sudah 5 tahun rajin merawat puluhan burung seorang diri. Awalnya mengikuti hobi sang suami, sekarang justru ia yang “mengambil alih” sepenuhnya kegiatan hobi. ...

KANDANG BREEDING DJAVID BF MOJOKERTO: Pemecah Rekor Pastol Termahal, Permintaan Terjauh Hingga Lampung

Namanya melambung berkat aksi gemilang murai batu pastol bernama Valentine, yang akhirnya ditakeover pengemar murai batu asal Surabaya dengan nilai yang fantastis. Spesial pencetak murai batu ekor panjang itulah trademark kandang breeding Djavid BF.


STAY COOL MASTERING & BREEDING PURWOKERTO: Mastering Murai Batu Bertarif 350 Ribu per Bulan, Simak Kelebihannya

Puluhan trotol murai batu dalam sangkar kotak tampak berjajar rapi. Di sisi yang lain, tampak puluhan sangkar sedang antre untuk dibersihkan. Sejumlah murai lainnya ada di bak mandi.


HRS BF SURABAYA: Siap Cetak Burung Trah Jawara dari Nol, Hasilnya Sudah Mulai Berprestasi

Berbekal indukkan trah jawara, HRS BF dari Surabaya siap mengorbitkan burung juara dari ring sendiri yang sudah mulai masuk trek juara di beberapa lomba.


KAW BF DEPOK: Indukan dari Silangan Trah Papan Atas, Bandrol 8 Juta Laris Manis

Harga anakan murai batu dari KAW BF Depok cukup tinggi, dibandrol mulai 8 juta – 15 juta rupiah. Toh, semua anakan ludes terjual, bahkan banyak yang harus rela antri. Bergabung dengan APBN, dirasakan benar manfaatnya.


MAU BF DEPOK: Pisah dengan Ken Murai Mania, Ring Lama Masih Dipakai, Dipasarkan dari Depok

Hidup itu pilihan dan wajib memilih. Begitulah Arief Utama membuka unggahan pada status yang lantas viral. Kalimat pendek itu ditulis dengan huruf besar semua, menunjukkan nada ketegasan.


AGUNG HARTONO A-BOND BF KLATEN: “Bali Ndeso Mbangun Deso” dengan Membangun Penangkaran Murai Batu Ring PBI Silver di Kampung Halaman

Setelah 23 tahun hidup di ibukota, Agung Hartono A-Bond BF mewujudkan mimpinya untuk “Bali Ndeso Mbangun Deso” dengan membangun penangkaran murai batu ring PBI silver di kampung halaman yang berada di Mendak, Delanggu, Klaten. Bagaimana ceritanya?


BREEDING MURAI BATU, RW 28 BIRD FARM: Berawal dari 3 Indukan Hasil Kredit, Berkembang Jadi 20 Kandang, Anakan Bergaransi Boleh Dikredit + VIDIO

Tinggal di pinggiran kota, bukan halangan bagi Handoko menjadi breeder dengan memanfaatkan ruang yang sebenarnya kurang ideal. Padahal, ia bukan pemain burung.


DJS CANARY SURABAYA BIRD FARM: Awalnya Gagal, Kini Sukses Orbitkan Banyak Persilangan Burung Kenari Import

DJS Canary Surabaya adalah bird farm yang awalnya gagal. Namun dengan keuletan dan tekad yang kuat, kini DJS Canary Surabaya sukses orbitkan 20 persilangan kenari import yang berkualitas.


SANGKAR BERKAH BF SOKARAJA: Pabrik Branjangan Jawa Cetak Anakan Berkualitas + Video

Benar-benar mulai dari nol, tidak mengerti apa-apa. Membedakan Java dan Parva, jantan betina, bagaimana merawatnya, sama sekali tidak tahu. Ikut apa kata orang saja. “Sekolah” mahal, sejumlah calon induk mati, juga piyik Java.


UCAN BF JOMBANG: Spsialis Trotol, Prestasi, dan Perintis Branjangan Jawara

Banyaknya peternak murai batu yang sukses di bumi Santri Jombang ini, salah satunya adalah Mr. Fauzan Ershi sebagai pencetak burung murai prestasi di umur yang cukup belia.



TEGUH JAYA - BANDUNG: Pengepul dan Breeding Murai Batu, Garansi Jantan dan Mau Jalan Lapang

Bila Anda membeli trotol anis merah dan murai batu, garansi jantan itu sudah biasa. Adakah yang garansinya lebih dari itu, selain jantan, juga ada garansi burung kelak mau jalan di lapangan dan bunyi setelah kurun waktu tertentu?


ONE STOP PLECI FESTIVAL 2022, #4: Enam Bulan Mencoba, Aby Lewung BF Akhirnya Sukses Tangkarkan Pleci Maput Muria

Ternak pleci itu gampang-gampang susah, harus siap bodrex satu slop. Jodoh belum tentu mau ngawin, ngawin belum tentu mau nelur, nelur belum tentu mau angrem, angrem belum tentu mau netas, netas belum tentu hidup. - Aby Lewung, 2022


HAHA KP, SUKSES BREEDING BRANJANGAN JAVA: Kisah Kembalinya Srikayangan ke Kampung Halaman + VIDIO

Srikayangan, begitu nama branjangan yang trending beberapa waktu terakhir ini, bukan semata nama burung. Nama ini sekaligus untuk menandai asalnya dari bulak atau padang persawahan Srikayangan di wilayah Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta.


SPI BF BOJONEGORO: Baru Jalan 2,5 Tahun, Anakannya Sudah Merajai Berbagai Lomba Bergengsi Nasional

SPI Gold, salah satu anakan dari SPB BF Bojonegoro meraih double winner alias dua kali juara 1 di ajang bergengsi Jogja Istimewa ke-19, 13 Februari 2022. Jauh sebelumnya, ada Captain Amerika milik Hendra SGN yang merebut juara 1 di Pakde Karwo.


CERITA BREEDER BRANJANGAN JAVA BAGUS SDj: Mulai dari Tidak Tahu Apa-Apa, Korbannya 60 Piyik Java Mati, Simak Bagaimana Menemukan Solusi + VIDIO

Benar-benar mulai dari nol, tidak mengerti apa-apa. Membedakan Java dan Parva, jantan betina, bagaimana merawatnya, sama sekali tidak tahu. Ikut apa kata orang saja. “Sekolah” mahal, sejumlah calon induk mati, juga piyik Java sebanyak 60an ekor.


SY BBF CIREBON + VIDEO: Sudah Berhasil Breeding Branjangan Java, Tetap Berburu Jago Prestasi + VIDIO

Nama Suheryanto mungkin belum begitu familiar di kalangan para branjangan mania / branjes. Padahal, ia sudah sering mendominasi kejuaraan branjangan di berbagai kota. Ia juga sudah berhasil menjadi breeder.


BRANJANGAN GLEDEK BIRD FARM KARAWANG: Punya Indukan Baru Blorok Ekstrim, Siap Gelar Lomba Berhadiah Sepeda Motor Baru + VIDIO

Meskipun baru seumur jagung dalam breeding branjangan, nama Rozib Jaya selaku owner Gledek Bird Farm langsung naik daun. Dalam berpromosi juga selalu menggunakan terobosan yang benar-benar baru.


PIALA RAJA KE-21, #10: Raih Juara Umum Single Fighter, Yudhistira - Delta Pandawa SF Sejajarkan Diri dengan Nama-Nama Besar Lain

Meraih juara umum Single Fighter di Piala Raja Ke-21, Yudhistira - Delta Pandawa SF berhasil sejajarkan diri dengan nama-nama besar lain seperti Sien Ronny, Robert Pemburu, dan V3 BKS. Dengan squad saat ini, Delta Pandawa SF memang sulit untuk dibendung.


EDU FARMILY’S JOGJA: Trah Palapa Laris Manis Diburu Branjes

Nama Eduward Sianturi atau yang akrab dipanggil Edu sudah cukup familiar di kalangan para branjangan mania/branjes. Edu adalah seorang breeder branjangan dengan indukan jantannya yang yang jadi ikon, Palapa.


JINGGA BF SEMARANG: Basic Breeding Murai Ekor Panjang, Mulai Rambah Lomba Suara, Rebut Juara SF di Balekambang Kumandang

Jeffry - Jingga BF Semarang, tentu masih terasa asing bagi kebanyakan kicaumania. Di Balekambang Kumandang 5 (14/11), meraih juara Single Fighter. Ia memiliki 25 pasang ekor panjang dan produk semua, mendukung kelas MB Ekor Panjang di Piala Jateng.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp