ARISTA GANDHI & ANGGUN ADC


ARISTA GANDHI MELATIH LB ANGGUN ADC

Meniti Prestasi Mulai Latber Hingga Level Nasional

 

Mendidik love bird agar bisa ngekek dengan durasi panjang bukanlah perkara mudah. Apalagi membuat sang gacoan bisa konsisten dan stabil.   Anggun ADC salah satu yang berhasil diorbitkan Arista Gandhi.

Sudah beberapa waktu Anggun ADC tampil konsisten merajai berbagai gantangan, tak hanya di Jawa Timur saja.

 

ANGGUN ADC, Siap tampil diajang Nasional.

 

"Beberapa pekan lalu Anggun ADC merajai even Blacan Cup Banjarnegara. Anggun jadi salah satu tontonan dengan kerajinan dan durasi panjangnya. Di lapangan terpantau maksimal di angka 1 menit 21 detik," ucap pria asal kotaSurabaya ini.

Penasaran dengan perawatan dan pelatihan love bird milik Gandhi? Nahh, kali ini Burungnews.com  akan membagikan tips perawatan ala Gandhi sang pemilik ADC Speed88 BF Surabaya ini.

 

Mandi rutin setiap pagi.

 

Awalnya Anggun hanya love bird dengan prestasi latberan dan saat itu masih belum begitu stabil lantaran birahi yang naik turun.

"Melihat prestasinya kala itu masih naik turun saya memutuskan untuk menaruhnyadikandang koloni agar bisa dijodohkan. Bukannya dapat jodoh malah semakin rajin ngekeknya," ungkap breeder yang biasa dikenal Ring ADC Surabaya ini.

Dirasa ngekeknya semakin rajin Anggun pun diambil dari koloni dan mulai diturunkan di lapangan tanpa settingan. Tak menunggu waktu lama durasi lapangan pun semakin panjang dan ketemulah settingan Anggun.

"Setelah durasi panjang dan settingan ketemu perawatan rutin mulai saya lakukan, mulai dari memandikan di pagi hari serta menjemurnya sekitar 3 jam tanpa EF (Extra Food)," jelasnya.
Faktor fisik juga diperhatikan. Untuk membentuk fisik burung supaya kuat, Gandhi membawa Anggun ke beberapa gantangan di kota tetangga. Tujuannya agar burung terbiasa dengan perjalanan dan tidak mudah stress.

 

Fisik kuat meski digantang hingga malam hari.

 

"Jika burung sudah terbiasa kemungkinan fisiknya akan sama dengan Anggun, yakni tidak akan terpengaruh kinerjanya meskipun cuaca berubah atau even hingga malam," terang Gandhi lagi.

Anggun sendiri disebut-sebut sudah ditawar lebih dari 50 juta, namun Gandhi merasa masih sayang dan ingin meningkatkan perfomanya lagi.

Anda yang punya love bird yakin dengan materi bagus tapi belum juga menunjukkan perfoma meyakinkan, bisa mencoba langkah-langkah yang dilakukan Arista Gandhi. Siapa tahu juga cocok untuk jagoan Anda.

 

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas